Cara Membuat DVD Bootable Installasi Windows dari File ISO

Cara Membuat DVD Bootable Installasi Windows dari File ISO

Whasappp sob bertemu kembali dengan gua miminnya TamvanID yang paling ehemm.Ok pada kesempatan kali ini gua akan membuat tutorial Cara Membuat DVD Bootable Installasi Windows dari File ISO.Sebenernya gua buat tutorial ini dalam rangka ngerjain tugas sekolah aja sih,tapi ya sekalian aja gua posting.Bagi yang belom tau Apa itu Bootable......? gua jelasin dikit.

Apa itu Bootable......? 
Setiap media, apakah itu flashdisk, CD atau DVD adalah bootable yang bisa kamu gunakan untuk booting ke komputer dari USB atau disc, bukan dari hardisk komputer. Ketika menginstall Windows, media yang kamu gunakan harus lah bootable.

Wokeh langsung saja ke bagian pembuatan bootable installasinya.Pada bagian ini kamu membutuhkan DVD dan bukannya CD disini saya menggunakan DVD-R PLUS,pastikan bahwa drive DVD komputer kamu bisa melakukan burning ke DVD oh iya bootable lewat DVD untuk file windows ukuran maxsimal 4GB kalo udah lebih dari 4GB pakai flash disk nanti kalo sempet gua tulis di artikel selanjutnya.Jika hardware sudah siap,setelah itu yang kamu perlukan adalah mencari software atau tools yang bisa membuat bootable DVD disini gua menggunakan Magic ISO bisa download disini langsung saja ke tutorialnya.

Download dan install dulu Magic ISO V5.5 lalu siapkan file (.Iso) windowsnya download di google jika belom punya,buka aplikasinya pilih Tools > Burn CD/DVD with ISO

Pada CD/DVD Writer adalah CD/DVD room yang akan digunakan untuk memburning jadi pilih yang sesuai jika drive CD/DVD lebih dari satu. 
CD/DVD Image File adalah Lokasi File image (.Iso) berada. 
CD/DVD Writing Speed adalah Kecepatan saat Burning (disini gua pilih yang paling tinggi).



Setelah itu pilih Burn it ! tunggu sampai selesai,jika sudah selesai akan keluar atau tereject sendiri.

Tag 
Cara Membuat DVD Bootable Installasi Windows dari File ISO
Cara Membuat DVD Bootable Installasi Windows
Cara Membuat Bootable Installasi Windows dari File ISO
Cara Membuat DVD Bootable Installasi Windows 7
Cara Membuat DVD Bootable Installasi Windows 8
Cara Membuat DVD Bootable Installasi Windows 10
Cara Membuat DVD Bootable Installasi Windows dari File ISO

0 Response to "Cara Membuat DVD Bootable Installasi Windows dari File ISO"

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Bawah Ini
Adapun Peraturan Di Blog Ini

1.Dilarang Spam
2.Dilarang Memasang Iklan
3.Dilarang Berkomentar Mengandung Sara
4.Berkomentar Lah Yang Sopan

Powered by Blogger.