Cara Root Dan Pasang TWRP Redmi 3S/Prime/3x Unofficial

Assalamualaikum sob gimana kabarnya? baik,lama ni gw gak posting karna sibuk ini itu.Ok pada kesempatan kali ini gw akan membagikan atau share Cara Root Dan Pasang TWRP Redmi 3S/Prime/3x Unofficial iya unofficial tanpa request ubl(Unlock Bootloader) resmi.Sedikit curhat aja ni gw kan udah request ubl buat unlock bootloader redmi 3x gw udah sampe 12 hari gak di approve approve kan kzl jadinya nah pas banget,pas gw lagi buka fb ada yang share nih tutor gw coba eksekusi deh langsung dan hasilnya work 100% di gw tapi ada juga sih yang bootloop tapi tenang aja gw kasih tipsnya biar gak bootloop ok langsung aja ke tutorialnya.

Syarat
  • Posisi pakai rom developers (Global dev atau China dev) kalo masih pake rom distributor atau abal-abal mungkin bisa karna biasanya rom distributor/abal-abal pake base developers cuma build.prop/namanaya aja yang di edit.
  • Kalo pakai rom global stable atau china stabil juga bisa tapi harus pake kabel DFC buat maksa ke mode download.
  • battery minimal 70%
  • Disarankan memakai windows 7/8/8.1/10  64bit biar aman gak ada error apa pun tapi gw pakai yang 32bit 3 kali alhamdullilah buat exsekusi sukses tanpa error apapun (Tapi kalo mau pake yang 32bit resiko tanggung sendiri)
Alat dan bahanya download nie 
  • Twrp Redmi 3S/Prime/3X download disini 
  • File Unlock bootloader Redmi 3S/Prime/3X download disini 
  • Super Su download disini
  • Mi Flashtool 32bit download disini 
  • Mi Flashtool 64bit download disini 
Note
  • Super SU taroh di sdcard jaga jaga barang x internal gak kebaca waktu pertama instal twrp 
  • Langsung di root biar gak bootloop
  • Kalo pas masuk home screen minta password matiin masuk TWRP lagi pilih Advance - File Manager - data/system patch delete 5 file ini (liat screenshot bawah)
  • Kalo file systemnya gak kebaca ya di wipe data,cache,dalvik/cache

Jika semua sudah di download lanjut ke tutorialnya....
  1. Download dan Instal Mi Flashtool ke komputer dan disable driver signature enforcement dahulu tutor liat google.com agar proses instalasi MiFlash dan driver berjalan lancar,nanti ada pesan pilih "install this driver anyway" ada 3x 
  2. Buat folder baru kasih nama "Xiaomi" tanpa tanda petik biar gampang taroh file unlock bootloader,TWRP sama Super SU di situ
  3. Extrack All
  4. Matikan Redmi 3S/3X. Boot ke download mode dengan cara menekan VOL + dan POWER. Ketika muncul menu, pilih “download”.
  5. Hubungkan HP ke PC buka device manger cari di google.com tutorialnya sesuai windows ya,pastikan ada ports(com & LPT)--ada qualcomm HS-USB QDloader 9008
  6. Buka miflash yang sudah di install di pc dan Klik Browse/select dan pilih file Unlock bootloader tadi.
  7. Lalu buka folder unlock bootloadernya pilih yang flash all trus Klik Flash di Mi Flashtool dan tunggu sampe the status is Completed Succesfully. 
  8. Abis succesfully jangan masuk ke system dulu masuk ke mode fastboot caranya tekan power button + volume down trus hubungkan Hp ke PC.
  9. Extract file TWRP nya double klik doit1.bat (Handphone akan reboot dan tunggu sampe booting. klo Hp nya ga mau booting matiin aja manual pencet tombol power lama masuk ke fastboot lagi).
  10. Setelah rebooting, matiin hp nya terus masuk ke mode fastboot, jalanin file doit2.bat klik dua kali. Klo udah kelar langsung masuk ke TWRP. klo masih mode fastboot aja masuk aja manual ke TWRP, (Tekan tiga tombol. pas logo MI muncul.)
  11. DONE!!!

0 Response to "Cara Root Dan Pasang TWRP Redmi 3S/Prime/3x Unofficial "

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Bawah Ini
Adapun Peraturan Di Blog Ini

1.Dilarang Spam
2.Dilarang Memasang Iklan
3.Dilarang Berkomentar Mengandung Sara
4.Berkomentar Lah Yang Sopan

Powered by Blogger.